Hacker menyebabkan perang dunia ke 3

08.34
Hacker/peretas hmmm ... sebutan itu tak asing lagi di dengar dunia jagad Dunia IT. Tapi sebelum melanjutkan postingan tentang Hacker menyebabkan perang dunia ke 3, saya akan meluruskan apa itu hacker. Sebutan hacker di sa;ah artikan, kebanyakan oarang-orang beranggapan hacker adalah penjahat, perusak file system atau data-data penting yang di rahasiakan. Hacker itu adalah penyelamat yang menganalisis segala kerusakan file system yang dilakukan oleh si perusak. Tanpa hacker Dunia IT kacau, nah siapakah si perusak itu, yah ... si perusak di sebut Cracker. Cracker lah yang menyebabkan kerusakan itu, crackerlah musuhnya si hacker.

Sekarang udah tau kan siapa yang salah dan siapa yang benar. saya ingatkan sekali lagi "Hacker adalah penyelamat, Cracker adalah perusak". Oke lanjut ke inti postingan saya ...

Pernah nonton film-film yang menceritakan dunia IT contoh seperti : Hackers, Trilogi Matrix, Anti Trust, Tron, Tron legacy, Track Down, WarGame. Dalam banyak film atau cerita sering digambarkan bahwa seorang hacker dapat menerobos fasilitas militer suatu negara yang memiliki senjata nuklir dan membuat ‘chaos’ dengan keisengannya mengarahkan nuklir yang dimiliki ke negara lain. Mengerikan bukan jika hal itu bisa benar-benar terjadi dan sampai dengan saat ini hal seperti itu belum pernah terjadi karena memang tidak semudah seperti apa yang digambarkan di film/cerita untuk bisa menerobos masuk ke sistem pertahanan komputer militer suatu negara. Yang justru harus lebih menjadi perhatian adalah faktor human error (kesalahan manusia) dan kegagalan sistem.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »